Senin, 22 Desember 2008

Ahmadinejad: Era Kejayaan Bangsa-Bangsa Dunia Telah Tiba

Monday, 22 December 2008 Sample ImagePresiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad mengatakan, masa kejayaan berbagai bangsa telah tiba, oleh karena itu harus dipersiapkan langkah untuk mensejahterahkan semua bangsa di dunia. Ahmadinejad kemarin (Senin 22/12) saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Togo, Koffi Essaw di Tehran menyatakan isu hak asasi manusia digunakan negara arogan dunia untuk menguasai negara lain. Dijelaskannya, saat ini harus dibentuk kekuatan bersatu untuk membendung ambisi negara imperialisme dunia, apalagi kini kekuatan mereka kian lemah.
Seraya mengisyaratkan slogan bohong negara imperialis, Ahmadinejad menambahkan, mereka yang memilih kezaliman sebagai subtansinya tidak dapat menjadi pelopor keadilan di dunia. Dalam kesempatan tersebut Ahmadinejad juga menyampaikan penghargaannya terhadap sikap Togo terkait berbagai masalah dunia termasuk hak asasi manusia di Iran dan hal ini kian meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. Dikatakannya, kebijakan Iran adalah mempererat hubungan dengan negara kawasan Afrika, khususnya Togo.
Selain itu, Ahmadinejad menyatakan Iran siap meningkatkan kerjasama bilateral dengan Togo di berbagai bidang termasuk pertanian, energi, kesehatan dan sains. Di sisi lain, menlu Togo dalam kesempatan tersebut menyampaikan salam hangat dari presiden dan rakyat negaranya kepada rakyat Iran. Ia menyatakan bahwa negaranya berniat meningkatkan kerjasamannya di berbagai sektor dengan Iran. Mengingat kemajuan yang saat ini dicapai Iran dalam berbagai bidang, seperti pertanian dan sains.

Tidak ada komentar: