Senin, 13 April 2009

Simon Peres: Kami Akan Serang Iran

Zionist
Zionis
Israel akan melancarkan serangan ke Iran sebagai mana sudah banyak diperkirakan, apakah Washington akan memberikan persetujuan serangan ke Tehran itu?!.
Temuwicara dengan radio Israel kol Hai, Shimon Peres menyatakan pendiriannya dengan menyatakan ancaman kepada orang Iran dan juga Presiden Iran Ahmadinejad.

Sehubungan dengan janji Presiden Barak Obama akan melembutkan garis administrasi Bush yang menentang dialog dengan Iran, Peres mengatakan: Semoga dialog itu akan "menghasilkan buah".

Peres menolak memberikan pernyataan secara detail terhadap rencana serangan militer ke instalasi nuklir Iran itu, tapi menyatakan bahwa serangan Israel ke Iran tidak akan merupakan serangan unilateral.

Pernyataan ini datang seketika setelah Wakil Presiden AS Joe Biden mengingatkan Israel untuk tidak melakukan aksi militer terhadap Iran.

Posisi baru AS terhadap Iran membuat terkejut sebahagian tokoh Israel terutama yang berpandangan dimana adanya harapan Amerika akan memberikan lampu hijau untuk menyenrag Iran.

Pada awal Januari, The Time melaporkan bahwa Israel meminta kepada Bush sejumlah bunker-busting bomb (bom untuk menghancurkan banker/ruang bawah tanah) dan memelukan pengisian ulang (refueling) serta terbang pintas diatas Iraq dalam penyerangan ke reaktor nuklir Natanz-Iran.

Eks Presiden, telah membuka rencana rahasia Israel dan manolaknya - sebagai satu alternative-disetujuinya rencana tindakan sabotase pada program nuklir Iran.

Tidak ada komentar: